PELATIHAN PENYUSUNAN E-MARKETSPACE SEBAGAI MODEL PROMOSI DI ERA DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK LOKAL KEPADA GENERASI MUDA

Authors

  • Prasetya Nugeraha Universitas Lampung
  • Junaidi Junaidi Universitas Lampung
  • Muhammad Guntur Purboyo Universitas Lampung

Keywords:

e-market place, digital marketing; produk lokal

Abstract

e-market place diperlukan dalam membantu penjualan produk lokal. Sehingga diperlukan keahlian digital marketing yang diinisiasi oleh generasi muda. Dalam pelatihan ini, tim akan menerapkan model E-Marketspace kepada peserta. Model ini memanfaatkan konsumsi media online yang tinggi dari masyarakat sehingga menjadikannya sebagai alat marketing para pebisnis. Penerapan keilmuan bisnis dibidang teknologi ini yang masih kurang dapat diterapkan oleh masyarakat desa. Maka dari itu, pelatihan ini akan membuat peserta pelatihan untuk membuat dan mendesain web online ataupun media bisnis online. Setelah peserta memiliki media online, barulah tim akan memberikan treatment tentang keilmuan bisnis kepada peserta. Hasil pelatihan ini diharapkan akan memberikan saluran distribusi baru bagi bubuk lokal yang sudah diproduksi oleh masyarakat dan menjadi arahan bagi pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk memfasilitasi penjualan secara online di level nasional dan internasional

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-08-15

How to Cite

Nugeraha, P., Junaidi, J., & Purboyo, M. G. (2022). PELATIHAN PENYUSUNAN E-MARKETSPACE SEBAGAI MODEL PROMOSI DI ERA DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK LOKAL KEPADA GENERASI MUDA. Nengah Nyappur, 1(1), 48–57. Retrieved from https://jurnalnengahnyappur.fisip.unila.ac.id/index.php/jurnal/article/view/32

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.